5 Tempat Wisata di Jombang Paling Hits Dikunjungi

by : jombang city guide

Jombang adalah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur,  Jombang dikenal sebagai salah satu kota santri dengan beberapa pondok pesantren yang terkenal di dalamnya. Kabupaten Jombang ini memang terkenal sebagai tempat untuk memperdalam ilmu agama Islam. 

Selain terkenal sebagai Kota Santri, kabupaten yang mengusung slogan “Jombang Beriman” ini jua menyimpan potensi wisata yang mengagumkan.

Ini dia daftar Wisata Tempat Wisata di Jombang Paling Hits Dikunjungi Tahun ini. Jangan lewatkan ya!

1. Taman Ponggok 

by : @3lrahm4
Lokasi : Taman Ponggok Banjarsari Kedungmulyo,Perak,Jombang.
Taman Ponggok didirikan tepat di lokasi persawahan yang kemudian ditanami aneka macam bunga dan ditata sedemikian rupa sehingga disulap menjadi objek wisata nan cantik.

by : frontoneinnjombang

Pengelola Taman Ponggok sengaja menanam bunga dengan pola-pola tertentu. Sehingga bila dilihat dari atas akan terlihat indah dan ciamik. Inilah yang kemudian menjadi spot unggulan yang dimanfaatkan pengunjung untuk mengambil foto atau selfie. Instagramable banget deh!

2. Bale Tani Jombang

by : @khusnulirfanfauzi
Lokasi : Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Objek Wisata yang satu ini merupakan wahana edukasi terbaru di Kabupaten Jombang yang menarik yang menawarkan berbagai pelajaran seru seputar pertanian, Bale Tani.

Jenis pertanian yang telah dikembangkan di Bale Tani ini antara lain hidroponik, persawahan, hortikultura, ladang, perikanan darat dan peternakan sapi.

Bale Tani sudah dilengkapi dengan sebuah musholla, tujuh buah rumah panggung, kolam renang anak, karaoke keluarga, dan beberapa spot foto hits kekininian, dan masih banyak lagi yang membuatmu betah disini.

Jalan-jalan ke destinasi ini belum lengkap rasanya bila belum berfoto dengan latar belakang unik, tentu akan nampak instagramable dan ciamik. Jangan sampai lupa posting di Insta Story kamu!

Seperti gambar sayap besar, di sela-sela tanaman sayur, kursi cantik dengan hiasan dinding berbentuk love, ayunan kursi malas, dan rumah pohon mirip pagupon yang unik dan sangat cantik.

3. Wisata Banyu Mili Carangwulung Wonosalam

by : @maz_afi
Lokasi : Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Wisata Banyu Mili Carangwulung Wonosalam merupakan wisata yang sedang hits dan terbaru di Kabupaten Jombang yang resmi dibuka pada bulan November 2017.

Destinasi wisata di jombang ini menawarkan sensasi liburan seru dengan jalur trekking yang cukup menantang. Namun, di sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang bisa nenangin pikiran. Adem deh pokoknya hehehe.

Terdapat hammock di area sekitar yang bisa kamu gunakan bilamana merasa letih atau capek saat mengitari lokasi wisata ini. Bahkan tersedia beberapa warung kopi, minuman dingin hingga mie instan.

Selain lingkungan alam yang masih sangat asri, di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa spot foto hits super kece dan kekinian. Mulai dari Rumah Hobbit, hingga gelas raksasa yang menumpahkan air. Seru deh!

4. Kampoeng Djawi

by : @andreei_jr
Lokasi : Desa Gondang, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Kampoeng Djawi merupakan sebuah tempat yang ideal untuk rekreasi dan bersenang-senang, melepaskan penat dan beban aktifitas sehari-hari dan mendapatkan kembali rasa fresh dalam diri.

Kamu akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur jawa dan budayanya yang senada dengan keramahan penduduk desa Carangwulung, Jombang.

Didukung dengan suasana yang rekreatif dengan dilengkapi fasilitas kegiatan outdoor seperti high rope, flying fox, ampi theater, kolam renang, arena shooting target, pendapa joglo, dan juga bisa melakukan kegiatan rafting di Kali Boro (Sungai Boro), off road, motor cross dan mountain bike. Seru kan?

Destinasi ini termasuk dalam objek wisata hits di Wonosalam, Jombang yang banyak dipilih pengunjung, terutama untuk sebagian keluarga yang mencari lokasi ideal untuk rekreasi atau liburan.

5. Kedung Cinet (Hidden Paradise In Jombang)

by : @ahmed25_al.ali
Lokasi : Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Meskipun akses jalan menuju ke lokasi belum cukup memadai, tetapi keindahan Kedung Cinet ini akan membuat momen jalan-jalanmu akan berkesan dan menakjubkan.

by : @panoramaweddingphotography

Kedung cinet adalah wisata alam yang terbentuk dari kombinasi tebing bebatuan kapur dengan aliran air bernuansa hijau di sekitarnya. yang akan membuat suasana semakin terasa alami, sejuk, damai, dan bikin betah. This is Hidden Paradise In Jombang!

Objek wisata yang satu ini juga bisa kamu jadikan tempat Prewedding lho. Keren abis!

Sangat recommend buat kamu yang hobi hunting foto instagramable.
Comments


EmoticonEmoticon