20 Wisata Instagramable Di Yogyakarta Paling Hits Dikunjungi 2019


Kota yang berada di Jawa Tengah ini selalu padat turis pada saat-saat liburan. Yogyakarta atau Jogja merupakan tempat wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Seperti namanya; Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini menjadi sangat istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

Keluarga kerajaan Yogyakarta di pimpin oleh seorang Sultan yang hingga saat ini sangat dihormati dan disegani oleh penduduk asli Jogja. Keistimewaan lainnya dari kota Yogyakarta ini adalah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di berbagai wilayahnya. Candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam daftar situs warisan dunia.

Kuy.. mari kita simak 33 Wisata Instagramable Di Yogyakarta Paling Hits Dikunjungi dibawah ini. Jangan lupa share ke Media Social kamu yach..

1. Bukit Mojo Gumelem

by explorewisata.com
Lokasi : Desa Mangunan, Kecamatan Dlingi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Disini banyak spot foto unik seperti bunga matahari dan sarang burung dengan pemandangan perbukitan seribu yang indah dan mengesankfan.

2. Malioboro

by Traveloka.com
Lokasi : Jl. Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jalan Malioboro, sebagai pusat perbelanjaan dan denyut nadi kawasan di Kota Yogyakarta yang ramai dan tak kunjung sepi pengunjung sepanjang waktu.

3. Upside Down World Jogja

by : onlinemarkets.store

Lokasi : Jalan Ring Road Utara No. 18 Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Disini ada banyak ruangan yang disetting sedemikian rupa sehingga kamu bisa berfoto dalam pose-pose yang unik, seolah sedang terbalik. Recommended deh pokoknya!

4. Tebing Breksi

by : WisataBaru.Com
Lokasi : Dusun Groyokan Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Kecamatan Prambanan, Sleman, Special Region of Yogyakarta
Disini terdapat banyak spot yang unik dan indah untuk berfoto. Rekomendasi mengunjungi Wisata ini di Pagi atau Sore hari, agar suasananya lebih mantul!! mantap betul...

5. Kalibiru

by : @ndda_tyha
Lokasi : Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Dari atas gardu, pengunjung bisa berfoto ria serta menikmati suasana alam di perbukitan dengan dimanjakan Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh nan eksotis.

6.  Lost World Castle

by : @dinda.tamara
Lokasi : Desa Kepuharjo Cangkringan, Petung, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Di kawasan wisata ini ada banyak spot-spot unik yang bisa kamu abadikan dalam foto, salah satunya spot awan yang akan membuat kamu seolah berada di atas awan. Objek Wisataa ini sangat populer di Media Social

7.  Hutan Pinus Pengger

by : Telusur Jogja
Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Hawa sejuk dan suasana romantis begitu kental, membuat siapapun enggan untuk beranjak.

Objek wisata yang satu ini menyajikan pemandangan alam yang begitu mempesona di atas ketinggian dengan spot yang unik berbentuk tangan raksasa yang seolah akan menangkap kamu!

8. Jogja Bay Water Park (JWB)

by : @ramasatyadharma69
Lokasi Wisata Jogja Bay Waterpark : Jl Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jogja Bay Water Park (JBW) ini adalah water park dengan luas kurang lebih dari 11 hektar yang terdiri dari area bermain dan juga pertunjukan dan area parkir.

Keunikan dari Jogja Bay Water Park ini adalah terdapat Story Telling antara tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang di tuangkan melalui On-Site Live Show, Water Rides dan Merchaindes, Karakter.

9. Bukit/Puncak Kosakora Gunungkidul

by : @dian_282
Lokasi : Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tempat yang cocok buat kalian yang suka berburu sunrise dan sunset. 

Tips untuk berwisata ke Bukit/puncak Kosakora :
  • Waktu terbik untuk berkunjung ke Bukit/puncak Kosakora adalah di hari biasa (senin-jum'at) untuk bisa mendpatkan spot foto yang lebih leluasa.
  • Gunakan alas kki yang nyaman untuk kegiatan outdoor, karena jalan naik turun gunung.
  • Pastikan kalian membawa makanan dan minuman sendiri untuk berjaga-jaga apabila sarung tutup.
  • Lebih di sarankan menggunakn kendaraan pribadi.
  • Untuk menghemat biaya camping, kalian bisa camping di Pantai Ngrumput atau Pantai Watu Bolong, karena sekarang biaya camping di Bukit/puncak kosakora relatif mahal.

10. Gardu Pandang Kaliurang

by : @exploredolan.id
Lokasi : Gardu Pandang Kaliurang Sleman Yogyakarta.
Banyak spot foto keren. Ada ice skyring (sintetis ice skating) ,ada Taman kelinci dan ada juga balon udara (khusus balon udara diterbangkan saat cuaca bagus/cerah).

Berjalan-jalan menikmati taman lampion dan Led Decoration Garden ala ala korea.

11. Pantai Kukup

by : @vebatamaa
Lokasi : Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Kukup,  salah satu pantai yang cukup ikonik di Gunung Kidul. Dengan pesisir yang cukup luas, pantai ini pas untuk keluarga. Ombaknya cukup besar untuk para surfer.  Bagi yang demen foto, banyak objek di sini untuk diabadikan atau di posting di instagram :).  Salah satunya karang di tengah laut plus gazebonya. Mantul deh pokoknya!

12. Gumuk Pasir Parangkusumo

 by : @smilewithjeryl
Lokasi : Jl. Pantai Parangkusumo Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 
Gumuk pasir, padang pasir mininya jogja. Saking kreatif nya wong Jogja, padang pasir disulap menjadi taman bunga. Sudah pernah kesini?

13. Benteng Vredeburg

by : @ridwan_arfani
Lokasi : Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tertarik kesini?
Benteng Vredeburg. Yang berarti Benteng Perdamaian. Benteng ini dikelola dengan baik,terdapat Diorama yang berisi cerita-cerita sejarah Perjuangan dan asal mula Benteng ini dibentuk.

14. Taman Sari Jogja

by : @ovel_nurhakim
Lokasi : Jl. Taman Sari No.42, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pemandangan di Taman Sari Jogja begitu mempesona dengan bangunan khas yang penuh ornamen menarik. Di lokasi ini juga terdapat Gerbang Agung yang masih kokoh berdiri dengan ornamen bunga dan sayap yang dominan.

Konon gerbang ini digunakan sebagai pintu masuk bagi keluarga Sultan yang ingin memasuki Kolam Pemandian Taman Sari Jogja. 

15. Taman Pelangi

by : @biydahsahlah
Lokasi : Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (ada di dalam Monjali alias Monumen Jogja Kembali)
Di sini kita bisa menyaksikan gemerlap lampion berwarna-warni dengan berbagai bentuk dan ukuran. Setiap sudutnya ciamik banget dijadiin spot buat foto! Tertarik kesini?

16. De Arca Statue Museum

by : @wekarema
Lokasi : XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta
Seperti halnya museum Patung Lilin Madam Thussaud, patung-patung karya seniman Jogja Dunadi ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Berbeda dengan penggunaan bahan lilin pada museum Madam Thussaud, patung di museum ini terbuat dari resin atau getah tumbuhan tertentu yang lebih sesuai dengan iklim di Jogja.  Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Menarik bukan?

17. Taman Pintar

by : @nurul_fy55
Lokasi : Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Taman Pintar merupakan tempat Wisata Edukasi yang cukup menarik, apalagi kalau bisa eksplorasi ke semua wahana, tapi sayangnya hanya ada 1 loket untuk semua sehingga antrian mengular,

18. Gembira Loka zoo

by : @areajogja
Lokasi  : Gembira Loka Zoo, Jl. Kebun Raya, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Disini ada banyak koleksi satwa mulai dari gajah, unta, orang utan, harimau, kudanil dan berbagai satwa lainnya. Cocok untuk berlibur bersama keluarga.

19. Situs Ratu Baka atau Candi Boko

by : @iwank_markzaid
Lokasi : Jl. Raya Piyungan - Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Situs Ratu Baka atau Candi Boko adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, 

20. Candi Ijo

by : @inainu.id
Lokasi : Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta
Terletak di ketinggian 375 Mdpl, Candi Ijo adalah candi tertinggi di Yogyakarta. Disebut Candi Ijo karena dibangun sekitar abad ke-9 disebuah bukit hijau atau masyarakat kenal dengan Gumuk Ijo. Dengan ketinggian itu kamu bisa melihat seluruh kota sambil ditemani sunset di Yogyakarta. Cimik deh!
Comments


EmoticonEmoticon